Mengintip Keindahan So Santigi

so-santigi
Foto : Firna Interisti 

Yang jelas bukan Senggigi di Lombok lho. Ini adalah salah satu bentangan keindahan alam yang terhamar di ujung timur tanah Bima. Pantai ini bernama Santigi. Warga sekitar menyebutnya dengan Pantai So Satigi. So adalah hamparan ladang atau sawah, tetapi So juga kerap dipakai untuk menyebutkan hamparan pantai. Pantai ini terletak di kecamatan Sape kabupaten Bima dan berada di perairan selat Sape.

Penyeberangan ke pantai Santigi memakan waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan Sape Bima. “ Kita bisa menyewa boat yang hilir mudik di sekitar pelabuhan Sape dengan biasa Rp.15.000.”Tutur Firna Interisti, salah seorang traveler dari Komunitas Mbojobackpacker yang kerap mengunjungi pantai-pantai indah di dalam perairan selat Sape.

Pantai Santigi bersih dan terumbu karangnya masih terjaga. Hamparan pasir putihnya memanjakkan mata dan pemandangan sekelilingnya cukup menakjubkan. Bagi anda yang hobi snorkeling, maka mengunjungi Pantai Santigi adalah pilihan tepat. Karena termbu karang yang berpadu dengan birunya air laut adalah suasana yang pas untuk diving dan snorkeling.

Di Akhir pekan, banyak wisatawan lokal maupun luar Bima mengunjungi pantai Santigi dan pantai-pantai indah lainnya di perairan selat Sape seperti pantai pink, Toro Maria, Pasir Putih Bajo Pulau dan ke pulau Kelapa maupun ke pulau Lampu. (alan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s