Wisata Bahari Ke Bajo Pulau

bajo-pulau1Pantai- pantai indah di Bajo Pulo adalah potensi wisata bahari yang menjanjikan harapan. Semestinya dengan besarnya Dana Alokasi Dana Desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa saat ini sangat memungkinkan untuk ditata menjadi resort wisata pantai dengan menyiapkan perahu wisata, kuliner, dan home stay sederhana di sepanjang pantai di desa ini warga tidak hanya mengandalkan usaha perikanan tangkap dan jasa transportasi boat, tetapi juga akan menjadi penyedia sarana wisata seperti kuliner,home stay dan sarana wisata lainnya seperti warung makan terapung dan lain lain. 


Apalagi jika kesenian perpaduan Bima dan Bajo dihidupkan kembali, maka desa ini akan menjadi destinasi wisata yang ngetop di masa depan jarak tempuh yang hanya 10 menit penyeberangan dari pelabuhan Sape dan sarana transportasi perahu motor yang lancar setiap hari mulai dari pagi hingga petang dan bahkan pada malam hari adalah peluang besar bagi desa ini menjadi destinasi wisata unggulan di masa depan.

 

Desa Bajo Pulo terletak di tengah selat Sape. Masyarakatnya menghuni hamparan pulau indah yang membentang dari barat ke timur. Desa ini terdiri atas tiga dusun yaitu dusun Bajo Barat, Bajo Tengah, dan Pasir Putih yang terletak di pulau terpisah dengan Bajo Barat dan Bajo Tengah. Tetapi jika air surut, masyarakat bisa berjalan kaki ke arah timur di dusun pasir putih. Untuk transporasi warganya, desa ini menggunakan perahu motor dan memiliki tiga dermaga. (alan)

 

Iklan

2 thoughts on “Wisata Bahari Ke Bajo Pulau

  1. andyhardiyanti Oktober 20, 2016 / 8:43 am

    Wah..menarik nih. Saya terakhir ke Bima tahun 2003. Sudah tidak tahu bagaimana kondisi Bima sekarang 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s