Warung Prasmanan Khas Bima

warung-prasmanan1Nama warung ini sebenarnya Warung La IIN milik. Lokasi warung ini berada di jalan utama kota Bima yaitu di Jalan Soekarno Hatta Kota Bima di sebelah timur Hotel La Ila. Warung ini menyediakan berbagai jenis kuliner Khas Bima dengan cara prasmanan, artinya pembeli mengambil sendiri nasi, sayur dan ikan serta sambalnya. Saya menyempatkan makan siang di warung ini untuk merasakan racikan khas sambal ala Bima seperti Tota Fo’o (Sambal Mangga Muda), Sambal Mentimun, Sambal tumi sepi dari udang rebon, Sambal Jame, sambal bawang dan lain-lain.

warung-prasmanan2Menu ikan yang tersedia adalah Uta Karamba atau ikan teri, londe puru atau bandeng bakar, Paumara Londe atau bandeng kuah asam dan menu ikan lainnya. Sementara sayur yang disajikan adalah sayur bening, sayur asam, dan sayur daun kosambi santan. Rasanya maknsyos dan kita bisa tambah lagi nasi atau lauk yang diinginkan. Pada kesempatan Rabu siang, 12 Oktober 2016 saya memilih menu sambal Jame, Ikan Nila Bakar dan sayur bening. Hmmmmm, pokoknya enak deh…

Fia, 36 tahun, salah seorang pelayan warung ini mengemukakan bahwa Warung La IIN baru dibuka sekitar bulan Mei 2016. “ Alhamdulillah, pengunjung cukup banyak setiap hari pak.” Tutur Fia. Warung ini mulai buka pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Harga makanan per porsi berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp.15.000. Yuk, mencintai kuliner khas Mbojo.

Penulis : Alan Malingi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s