Waji Bodi

waji-bodi1Kue yang satu ini diberinama Waji Bodi. Seperti halnya Waji atau Wajik, Waji Bodi berbahan dasar beras ketan yang dimasak dengan cara didandang. Namun setelah masak, Waji Bodi dikeringkan seperti krupuk tetapi dalam bentuk seperti Waji. Setelah kering lalu digoreng dan dilumuri dengan air gula merah atau gula putih. Waji Bodi terasa manis dan kriuk-kriuk seperti krupuk.

Waji Bodi banyak dijual sepanjang jalan di pasar Sila kecamatan Bolo Kabupaten Bima dari pagi hingga malam hari. Harga satu bungkus plasik Waji Bodi adalah Rp.10.000. Dalam satu bungkus plastic terdapat sekitar 20 buah Waji Bodi yang berbentuk segi empat pajang sama sisi atau seperti kubus. Waji Bodi sangat cocok menemani perjalanan jauh untuk ngemil di atas mobil dengan pangaha bunga(kue bunga) dan kue Seroja yang biasa dijual bersama Waji Bodi.

Keberadaan para penjual kue tradisional Mbojo sepanjang pasar sila dan sekitarnya perlu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dengan menyiapkan lapak-lapak permanen yang lebih menarik perhatian para pengunjung terutama mereka yang sedang melakukan perjalanan melintasi pasar Sila. Keberadaan lapak-lapak yang permanen akan menggairahkan para penjual untuk menata dagangannya dan pembeli pun tertarik.

Penulis : Alan Malingi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s