Paket Wisata Weekand Di Pulau Satonda

Lake-Satonda
Pulau Satonda dari udara.

Satonda adalah sebuah pulau mungil nan indah di sebelah barat gunung Tambora  NTB. Di dalam pulau ini terdapat sebuah danau air asin dengan tingkat keasinan yang cukup tinggi. Para wisatawan Mancanegara sering singgah di pulau ini untuk weekand dengan kapal pesiar dari pulau Bali-Lombok dan pulau Moyo sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau Komodo NTT. Bagi anda yang ingin menghabiskan weekand di pulau –pulau terluar dan jauh dari kebisingan sambil diving dan snorkeling, Satonda adalah pilihannya.

pantai pulau satonda
pantai pulau satonda

Perjalanan menuju Satonda ditempuh sekitar 4 sampai 5 jam dari kota Bima. Meski jauh, namun sepanjang perjalanan cukup mengasyikan. Memasuki kecamatan Pekat kabupaten Dompu, terutama di sepanjang jalur Doro Ncanga dan Doro Peti, mata kita disuguhi pemandangan indah dengan hamparan padang savana Tambora di sisi utara dan teluk saleh yang biru merangsang. Pokoknya tak akan bosan dan jenuh deh, pemandangan indah menemani perjalanan menuju Satonda.Akses menuju Satonda bisa dilalui dari Labuan barat Desa Nanga Miro kabupaten Dompu dari sisi selatan dan desa Labuan Kananga di sebelah timur. Dua wilayah ini sangat dekat dengan pulau satonda yaitu sekitar 15 menit penyebrangan dengan menggunakan Motor Boat maupun perahu tempel.

Untuk itu, kami tawarkan paket weekand di pulau penuh legenda ini dengan biaya Rp.1.680.000 per orang dengan rombongan minimal 5 orang. Paket tersebut sudah termasuk rent car, antar jemput Bandara/terminal, makan minum,penginapan,booklet sejarah Bima, honor pemandu dan narasumber.

wisatawan mengapung di dana air asin Satonda
wisatawan mengapung di dana air asin Satonda

Penerbangan ke Bima setiap hari dengan pesawat Garuda dan Lion/Wings Air baik dari Denpasar, Mataram maupun Makassar. Akses ke Bima juga bisa melalui Pelabuhan penyeberangan Sape setiap hari dengan kapal Ferry dan dengan bis umum melalui terminal Dara kota Bima dari dan ke   Mataram – Lombok..  Sedangkan melalui pelabuhan Bima tergantung jadwal pelayaran KM.Kelimutu,KM Wilis, KM Tilongkabila dan Awu serta NTB Express. Ayo ke Satonda bersama bimacorner. Kontak person : Alan Malingi 0811390858 – 081918003096. Email :alanmalingi2@yahoo.com atau alanmalingimalingi@gmail.com atau bimacorner@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s