Saksikan Penobatan Sultan Bima

Image

Sebuah perhelatan adat yang kolosal, sacral dan monumental akan berlangsung di Bima pada tahun 2013 ini yaitu TUHA RO LANTI (Penobatan) Sultan Bima ke 16 Ferry Zulkarnain, ST yang sebelumnya bergelar Jena Teke ( Putera Mahkota).  Tentu, bagi yang suka traveling dan tertarik pada ritual budaya, informasi ini akan sangat berharga dan rugi untuk dilewatkan. Menurut Ketua Panitia Dr.Hj. Maryam Rachmat M.Salahuddin(Puteri Sultan Muhamamad Salahuddin, kegiatan akan dimulai pukul 08.00 Wita, diawali berbagai ritual sacral penobatan Ferry Zulkarnain sebagai Sultan Bima.

Akses menuju Bima sudah sangat lancar, baik melalui Udara, Darat dan Laut. Khusus jalur Udara, pesawat Merpati, wings Air dan TransNusa setiap hari terbang menuju Bandara Sultan Muhammad salahuddin baik dari Denpasar, Lombok maupun Makassar. Akomdoasi di Bima juga cukup memadai dengan adanya taxi bandara dan rent car. Di kota Bima ada beberapa hotel yang represntatif untuk tempat menginap anda seperti Marina Hotel, Mutmainnah, Lambitu, Lila Graha, Camelia, Kalaki Beach Hotel dan hotel-hotel Melati lainnya seperti Permata, Parewa, Pelangi, La Ode,Komodo dan Parewa. Standar biaya nginap beragam mulai dari Rp.100.000 hingga Rp. 500.000,-. Khusus rent car per hari rata-rata sebesar Rp.350.000,-.

Untuk mengisi perjalanan anda sambil menunggu puncak acara pada hari senin, pada hari minggu anda dapat menikmati city tour dengan mengunjungi beberapa obyek wisata sejarah dan budaya di Bima seperti Makam Sultan Bima, sentra kerajinan Tenun, kunjungan ke Lengge Wawo sambil menikmati sajian atraksi tarian dan Adu Kepala, kunjungan ke Desa adat Mbawa sambil menikmati tarian khas suku Donggo, melihat warga yang menenun, dan susu kuda liar. Disamping itu, anda juga bisa menyewa boat mengelilingi teluk Bima, mengunjungi Benteng Asa Kota dan Situs Candi Tebing Wadu Pa’a, dan kalau waktu memungkinkan mengunjungi pulau ular yang dihuni ribuan ular-ular jinak.

Silahkan kunjungi Bima dan untuk lebih lengkapnya dapat menghubngi saya di nomor 08123734986-081918003096 atau via email alanmalingi2@yahoo.com atau alanmalingigomong@yahoo.com. Saya dan teman-teman Kampung Media Kota Bima akan menemani perjalanan anda di Bima.

3 thoughts on “Saksikan Penobatan Sultan Bima

  1. Memez April 21, 2013 / 9:23 am

    Kapan penobatannya ya? Terima kasih…

    • JELAJAH BIMA April 21, 2013 / 9:33 am

      sesuai rapat hari imi, penobatan sultan tgl 4 dan dirangkaikan dgn pertemuan raja dan sultan se nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s