Terima Kasih Kompas

Gempa yang berkekuatan 6,9 SR yang mengguncang Bima pada Pertengahan Nopember 2009 telah mengakibatkan kerusakan beberapa infrastruktur termasuk bangunan sekolah. Salah satu fasilitas pendidikan yang mengalami kerusakan cukup parah adalah SDN 1 Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Sehari setelah gempa itu terjadi, saya mendapat tugas untuk mendampingi Bung Haerul Wartawan Kompas Indonesia Bima NTB. Sejak saat itu berita tentang kerusakan infrastruktur akibat Gempa Bima terus menghiasi media local maupun nasional.

Sebulan kemudian, saya dikontak oleh Bung Haerul bahwa SDN 1 Nipa Ambalawi akan dibangun oleh Kompas Indonesia melalui Yayasan Dana Kemanusiaan yang dikumpulkan oleh para pembaca Kompas seluruh Indonesia. Mendengar berita itu, seluruh guru dan siswa SDN 1 Nipa Ambalawi yang sedang belajar di sekolah tenda yang dibangun Pemkab. Bima tersentak kegirangan. Ada juga yang menitikkan air mata keharuan karena sekolah mereka yang dibangun sejak tahun 1975 itu dan rubuh akibatr gempa akan segera dibangun.

Pihak Pemkab. Bima dan Kompas saat ini sedang membuat MOU kerja sama dan saat ini seluruh bangunan akan diratakan dulu dan pada tanggal v29 Mei 2010 akan dilakukan peletakan batu pertamanya. Terima Kasih Kompas, Terima Kasih masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s