PANORAMA DI BIBIR SAMUDERA HINDIA

Bima bagian selatan memang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Di bibir samudera ini membentang pantai-pantai nan indah berpasir putih. Di sepanjang kecamatan Langgudu, Monta, hingga Parado pantai yang berpasir putih kerap ditemui. Di setiap hari minggu dan hari libur, banyak warga yang menikmati panorama pantai-pantai ini. Padahal lokasi pantai-pantai ini lumayan jauh dari pusat kota Bima. Wisatawan lokal biasa mengunjungi pantai Wane dan Rontu serta Pantai Nadi di Kecamatan Monta. Demikian pula di pantai Lere kecamatan Parado serta bentangan pantai pasir putih di kecamatan Langgudu terutama di tepi teluk Waworada.

Jarak tempuh menuju kelokasi pantai-pantai ini lebih kurang 2,5 jam.  Meski demikian, Pantai-pantai ini cukup bersih dengan air laut yang jernih dan buih ombak laksana intan dengan hamparan pasir putih merupakan suguhan yang akan di berikan oleh pantai-pantai ini kepada  wisatawan yang hadir wisatawan dan berkunjung.

Bagi yang hobi olahraga laut, banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan seperti berenang, memancing, bersantai, dan kegiatan lainnya yang sekarang sedang mendunia “Surving dan Diving”. Hamparan pantai di bibir Samudera Hindia ini cukup potensial dan menjanjikan harapan. Perlu upaya yang sistimatis dan berkelanjutan untuk merawat, menata dan mengelola pantai-pantai ini menjadi obyek wisata andalan bagi kabupaten Bima.

Iklan

9 thoughts on “PANORAMA DI BIBIR SAMUDERA HINDIA

  1. nurul Agustus 31, 2010 / 9:05 am

    Tuhan……
    merinding lihat kampung halamanku…….
    pantai ini seringku datangin dulu…………..
    RONTU…..I Miss u so much

    • Romantika Bima September 2, 2010 / 1:42 am

      Nurul, menunggu tangan2 trampil yg akan menata dan mengelolanya untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat….

      • La Sali Mangari weru September 2, 2010 / 3:45 am

        Sebagai seorang profesional bidang pariwisata yang berasal dari kabupaten bima, saya kagum dan bangga pada budaya dan alam bima kita namun bersamaan waktu, saya juga sedih dan prihatin akan kebijakan-kebijakan pemda bima ttg pengembangan sektor pariwisatanya.

  2. Ulfatun September 2, 2010 / 3:41 am

    Benar bgt tuh om….tak diragukan lagi keindahan pantai di Daerah Bima, mungkin salah satu kendala sehingga agak kurang dikunjungi oleh wisatawan yaitu akses jalan yang masih kurang mendukung…semoga aja PEMDA berusaha sedikit demi sedikit tuk menata jalan sehingga bisa memberikan kenyamanan pada para pengunjung….

  3. usman September 2, 2010 / 10:31 am

    Pemerintah daerah Bima kususnya dinas Pariwisata yang dalam hal ini diberikan wewenang untuk mengurus tentang pariwisata. supaya lebih aktif mencari investor lokal maupun asing agar pantai yang begitu indah dapat dikelola secara baik. sehingga salah satu sumber pendapatan asli daerah dari sektor ini bermanfaat bagi masyarakat Bima

  4. mawar September 12, 2010 / 2:46 pm

    duch…. mwr kagum ma bima.ternyata,stlah kluar dr NTB,ru sadar,bhw law d bima,g kalah bgus’a ma pantai yg ada d jawa,pa lg,lw putra daerah’a plng kmpung,hnya pejabat yg ngerti seni,yg mw menata seapik mungkin daerah’a menjadi daerah parawisata,tinggal pemberdayaan SDM,daerah laen bisa menata pantai” mrk seindah mungkin,napa qta g bisa sprti mrka.ayo….tmen”,terutama yg d Pemda DKI jakarta,mari qta membangun bima,agar bima menjdi lbih indah dr pantai carita,anyar,dll.mwr bangga mnjdi suku bima d jkt,krn,tmen”yg pernah k bima,kagum ma keindahn’a,tnggal d poles olh tangan”yg ngerti seni.

  5. yiyin November 12, 2010 / 12:55 pm

    bima sungguh merupakan kota penuh pesona
    pertama kali saya menginjakkan kaki di kota bima saya terbelalak memandang indahnya lawata, ule dan kalaki.
    tak sabar rasanya untuk kembali lagi ke kota bima.
    smoga saya bisa melihat keindahan itu lagi secepatnya.

    • abdul hamid abu tondu Desember 16, 2010 / 3:47 pm

      sungguh menyenangkan, aku sebagai orng BIMA (MBOJO) bangga dengan keindahan panorama alam yang begituh indah. tapi syng pemerintah banyak yang nda tau dengan semua itu, padahal hasil dari keindahan ini dapat menambah kas daerah ataupun pendapatan daerah sehinggah masarakat disekitarnya dapat membangun lapangan kerjanya sendiri. harapan saya lebih- lebih semua masarakat bimahususnya, marilah kita membangun dan memelihara alam kita demi anak dan cucu kita kelak. BIMAKU BIMA MU JUGA. DAN INGATLAH SEMBOYANG KITA YAITU……” MAJA LABO DAHU ……”

      • Romantika Bima Desember 16, 2010 / 11:47 pm

        begitulah, perlu dorongan kita semua untuk memajukan daerah ini. trims atas kommentarnya di entri ini. koment juga entri yg lain dunk…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s