Anugerah Terindah Di Pesisir Utara Bima

Potensi kelautan, perikanan dan wisata bahari yang dimiliki Bima cukup besar. Namun sayang potensi dan peluang ini belum dimanfaatkan secara optimal. Di kabupaten Bima saja, potensi perairan untuk usaha penangkapan seluas 713,6 km. Potensi produksi lestari diperkirakan 5.019,90 Ton di perairan Pantai dan 37.284,75 Ton di perairan lepas pantai. Ini adalah sebuah anugerah dan rahmat yang dititipkan Sang Khalik Kepada Daerah ini dan generasinya.

Salah satu anugerah iu adalah Pesona Pantai Mawu di kecamatan Ambalawi. Pantai Mawu yang  terbantang sepanjang jalur Ambalawi- Wera cukup menjanjikan harapan baik dari segi perikanan kelautan maupun wisata Bahari dan wisata Pantai. Tidak hanya Pantai Mawu, sepanjang perjalanan kita akan menemukan pantai-pantai indah berpasir putih seperti pantai Nipa, Pulau Sangeang, Pulau Ular, serta Ujung Kalate.

Sejak dulu pantai Mawu dan sekitarnya selalu menjadi persinggahan kapal-kapal dan perahu-perahu pendatang  untuk mengambil air maupun beristirahat dari terpaan angin musim. Dari pantai ini kita dapat melihat lalu lalang kapal-kapal besar yang menuju ke Sulawesi maupun Indonesia bagian timur. Bila malam tiba, di sekitar perairan ini banyak terdapat bagang-bagang dan perahu nelayan yang mencari ikan. Pantai Mawu dan sekitarnya dapat ditempuh baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh sekitar 45 menit perjalanan

Iklan

One thought on “Anugerah Terindah Di Pesisir Utara Bima

  1. FahryBimantara November 26, 2010 / 1:25 pm

    Suatu saat kita harus fokus untuk memaksilkan potensi wisata bahari untuk kesejahteraan masy bima. salut buat infonya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s