WISATA ALAM AIR TERJUN KALEMBA

Belum banyak orang yang tahu keberadaan air terjun ini. Lokasi ini pertama kali kami jumpai ketika mendampingi Bupati Bima yang melaksanakn kunjungan kerja dan sholat jum’at khusyu bersama warga di desa Kawuwu Kecamatan Langgudu. Dan foto-foto lain kami abadikan selama perjalanan menuju sebuah dusun yang bernama Kalemba.

Kalemba adalah nama salah satu dusun di desa Kawuwu Kecamatan Langgudu. Dusun Kalemba berjarak lebih kurang  45  km dari kota Bima atau dapat  di tempuh lebih kurang 1,5 jam. Selama perjalanan anda dapat menikmati panorama alam pedesaan dengan sawah yang membentang dan gugusan pegunungan yang rimbun menghijau. Gemercik air dari sungai-sungai sepanjang perjalanan seakan menyuguhkan simponi alam yang terus bergulir dari waktu ke waktu.

Bagi anda yang memiliki hobby petualangan, berwisata alam ke Air Terjun Kalemba merupakan pilihan yang tepat. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Bima tengah membuka akses jalan menuju dusun Kalemba dan ditunjang pula dengan kegiatan penambangan  mangan dari investor korea.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s