Joki Belia Tanpa Pelana

Penasaran ingin melihat Joki kecil tanpa pelana ? jangan ragu-ragu, kunjungilah Kabupaten Bima tepatnya di arena pacuan Kuda Panda atau saat kejuaraan Pacuan Kuda yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bima di Arena Pacuan Kuda Kelurahan Sambinae.

Pacuan Kuda Tradisional ini sering diselenggarakan pada hari – hari besar atau perayaan lain seperti : HUT RI ( Agustus), HUT Bima ( Juli), HUT NTB ( Desember) dll serta pada setiap hari minggu diadakan latihan, ada yang berbeda dengan daerah lain pada kegiatan pacuan kuda tradisional ini, dimana Joki / penunggang kuda pacu adalah anak – anak yang umurnya masih dibawah 10 tahun namun memiliki keahlian menunggang kuda dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima  telah menetapkan Pacuan Kuda Tradisional ini sebagai Kalender Of Event Pariwisata Kabupaten dan Kota  Bima dan kegiatan ini telah dilaksanakan empat kali dalam setahun.

Joki Belia Tanpa pelana merupakan sebuah keberanian warisan turun temurun masyarakat Bima. Mereka tidak dibekali alat kelengkapan berkuda yang memadai. Tapi kelincahan mereka menunggang kuda tidak diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s